Simpang Lima Semarang

Simpang Lima destinasi asik dan menarik bagi para pengunjung atau wisatawan yang berada di Semarang.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Spot foto utama di area Simpang Lima Semarang 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Berkunjung ke Ibukota Jawa Tengah tepatnya Semarang, destinasi khas dan ikonik yang perlu disambangi bagi para pengunjung atau wisatawan yaitu Simpang Lima.

Lapangan tengah kota yang memiliki lima persimpangan khas yang menjadikan area ini sebagai destinasi utama wisatawan ketika di Semarang.

Persimpangan berjumlah lima tersebut meliputi Jalan Pahlawan yang berada di sebelah selatan, Jalan Gadjah Mada berada di sebelah utara, Jalan Pandanaran di sebelah barat, Jalan Ahmad Yani di sebelah timur.

Sementara di sebelah timur laut ada Jalan KH Ahmad Dahlan.

Di sekitar Simpang Lima berdiri berbagai macam tempat yang menambah keindahan khas kota dengan beragam pernak-pernik, seperti tempat peribadatan, penginapan dan pusat-pusat perbelanjaan.

Tempat-tempat tersebut meliputi Masjid Baiturrahim sebagai tempat peribadatan orang muslim, Hotel Ciputra, Hotel Horison, Holiday Inn Expres, Hotel @Hom sebagai tempat penginapan.

Sementara pusat perbelanjaan meliputi Mall Ciputra, E Plaza, Plaza Simpang Lima, Living Plaza, Matahari Plaza yang persis di seberang Simpang Lima.

Sejarah Singkat

Simpang Lima dahulu bernama lapangan Pancasila.

Sekitar tahun 1969 atas usulan presiden Ir Soekarno, lapangan Pancasila direvitalisasi dan dibuat ruang terbuka.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved