Haul Habib Hasan bin Thoha dan Habib Thoha bin Muhammad, Semarang Kembali Berselawat

Memperingati haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya atau sering dikenal dengan Syekh Kramat Jati, Semarang akan digemakan dengan lantunan selawat.

Tribunnews.com
Bertempat di area sekitar Masjid Al Hidayah di Jalan Tentara Pelajar Gang Duku, Kelurahan Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya atau sering dikenal dengan Syekh Kramat Jati akan dilaksanakan dari tanggal 24-25 Januari 2020. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Memperingati haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya atau sering dikenal dengan Syekh Kramat Jati, Semarang akan digemakan dengan lantunan selawat.

Dilansir dari akun instagram resmi Pemerintah Kota Semarang, yakni @semarangpemkot peringatan haul Habib Hasan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan beberapa tokoh penting lainnya.

Turut hadir Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, juga akan memimpin gema selawat yang dilangsungkan di Jalan Tentara Pelajar Gang Duku, Kelurahan Lamper Kidul, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Sabtu (25/1/2020) pukul 19.30 WIB.

Rangkaian haul Habib Hasan akan dimulai dengan Kirab Kebangsaan Merah Putih yang juga dihadiri Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Kirab akan dilaksanakan hari Jumat, 24 Januari 2020 pukul 06.30 dengan rute awal Jalan Depok menuju Jalan MH Thamrin, Jalan Pandanaran, dan berakhir di Lapangan Simpang Lima, dengan dilanjutkan apel bersama Walikota Semarang serta tokoh lainnya.

Rentetan acara selanjutnya, malam hari sekitar pukul 19.00 dilanjutkan dengan launching Festival Kuliner Depok di sepanjang Jalan Depok bersama Walikota Semarang.

Dampak dari rentetan acara tersebut, untuk sementara Jalan Depok di tutup pada hari Jumat (24/1) pukul 05.30-08.00, dan sekitar pukul 17.00-22.00 juga kembali di tutup untuk Festival Kuliner Depok.

Diharapkan pengguna jalan yang akan melewati rute tersebut, dapat beralih ke rute jalan yang lain.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved