Akhir Bulan Januari, Semarang Kembali Gelar Gebyar Budaya Tahunan

Bertajuk nguri-uri budaya Jawa yakni'Gebyar Budaya Nyadran Kali Desa Wisata Kandri,' Pemerintah Kota Semarang adakan acara budaya tahunan.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Dokumentasi Disbudpar Kota Semarang
Keseruan proses gelar budaya nyadran di Desa Wisata Kandri 14 Februari 2019 

TRIBUNJATENGWIKI. COM, SEMARANG - Sebagai kota dengan beragam etnis serta budaya yang menjadikan ke khasan tersendiri, menjadikan beragam pula agenda di Semarang.

Satu diantara agenda rutin yakni adanya gelar budaya bertajuk nguri-uri budaya Jawa bernama 'Gebyar Budaya Nyadran Kali Desa Wisata Kandri.'

Dilansir dari akun resmi instagram Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, yakni @Semarangpemkot serta @disbudparkotasemarang, acara gebyar budaya akan dilangsungkan tanggal 29 dan 30 Januari 2020.

Bertempat di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunungpati, acara gebyar budaya tersebut setiap tahun selalu mengundang khalayak ramai untuk datang dan menyaksikan proses nyadran.

Menurut agenda, acara nyadran dimulai hari Rabu (29/1), pukul 19.00 WIB dengan pengambilan dan kirab air suci, dari sendang pancuran menuju sendang gede.

Hari Kamis (30/1), pukul 08.30 dilanjutkan agenda Gebyar Budaya Nyadran Kali Desa Wisata Kandri.

Gelar budaya nyadran yang telah jadi agenda tahunan Kota Semarang selalu melibatkan berbagai pihak, terutama masyarakat Kelurahan Kandri dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pandanaran selaku pengelola Desa Wisata Kandri.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved