Wisata Kota Lama: Enam Lokasi Parkir Pilihan Dishub Kota Semarang

Mendapati area parkir di Kota Lama, dekat dengan spot yang ingin di tuju sangat diperlukan, supaya wisatawan dapat langsung menikmati keindahahan.

Tribunjateng.com
Kantong parkir yang ada di kawasan Kota Lama Semarang, dekat dengan Taman Kota Lama 

TRIBUNJATENGWIKI. COM, SEMARANG - Kota Lama Semarang yang kini jadi jujukan favorit dari wisatawan berbagai daerah, turut pula memancing lubernya kendaraan yang datang.

Tak khayal mendapati area parkir kendaraan dekat dengan spot yang ingin di tuju sangat diperlukan, supaya wisatawan dapat langsung menikmati keindahan Kota Lama. 

Dilansir dari akun resmi instagram Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, yakni @disbudparkotasemarang memberikan beberapa area parkir strategis di kawasan Kota Lama yang telah ditetapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang.

Berikut lokasi parkir yang telah ditentukan oleh pihak Dishub Semarang:

  • Jika parkir di area Satpas, Anda akan lebih dekat menginjakkan kaki di spot utama dari Kota Lama, yakni Taman Sri Gunting dan Gereja Blenduk.

    Dream Museum Zone

Parkir di area ini, Anda lebih dekat untuk mengunjungi Old City 3D, Museum 3D Dream, Gereja Blenduk, dan Taman Srigunting yang jadi jantung utama Kota Lama.

  • Pool Damri

Area parkir di area ini bagian yang paling nikmat karena selain tak banyak di jamah pengunjung, juga menjadikan area parkir jadi leluasa dan tidak berdesak-desakan.

Anda juga dapat menikmati spot foto bersama taman-taman sekitar Kota Lama, dan dapat dengan mudah mendengar suara kereta api yang menggelegar menuju Stasiun Tawang. 

  • PTP samping Cafe Sepur

Bila Anda parkir di samping Cafe Sepur, suasana tak jauh beda dengan area parkir Pool Damri.

Namun, di area ini Anda dengan mudah menjajakkan minuman dan makanan di Cafe Sepur, dan Angkringan Sobak. 

  • Parkir umum wisata Kota Lama Semarang
Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved