CFD Simpang Lima Jadi Ajang Kumpul Sepeda Ontel

Tak mau kalah dengan sepeda gunung yang sering menjamah jalan raya, kini sepeda ontel mulai eksis bepergian.

Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Tak mau kalah nyentrik dengan sepeda miliknya si pemilik sepeda ontel, ikut bergaya klasik. Pengunjung yang datang ke Car Free Day (CFD) ikut terpesona dengan sepeda dan pemiliknya, Minggu (2/2/2020), pagi. 

TRIBUNJATENGWIKI. COM, SEMARANG - Tak mau kalah dengan sepeda gunung yang sering menjamah jalan raya, kini sepeda ontel turut pula hadir serta eksis bepergian.

Seperti pemandangan yang terlihat di area Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang, Minggu (2/2/2020), pagi.

Para penyuka sepeda ontel atau akrab dengan sebutan sepeda onta, pit pancal, klasik, khas tahun 1990-an dengan gaya unik, jadi daya tarik bagi pengunjung CFD yang berlalu lalang.

Tak mau kalah dengan sepeda antiknya, si pemilik turut bergaya klasik dengan pakaian yang dikenakan khas pejuang bersama surjan identitas pakaian Jawa .

"Setiap Minggu pagi, kami kumpul di sini. Kami dari beberapa komunitas sepeda klasik yang ada di Semarang," terang Sipin satu di antara komunitas sepeda ontel.

Hadirnya komunitas sepeda ontel Semarang, yang memiliki nama Semarang Ontel Comunity (SOC) berawal dari kesamaan dan kegemaran terkait sepeda klasik.

"Terbentuknya kami, karena kesamaan hobi. Ajak teman, nambah teman, tambah anggota," imbuh Sipin.

Dari beberapa anggota SOC rata-rata berumur paruh baya, namun ada juga anak muda turut ikut SOC.

"Anggota kami kebanyakan bapak-bapak, anak muda juga ada yang ikut, tapi tidak banyak," pungkas Sipin.

Selain berkumpul dan bercengkrama satu sama lain, komunitas sepeda ontel sering menghebohkan pandangan serta memantik pengunjung yang sedang CFD untuk datang dan berfoto.

Seperti yang dirasakan Riska, ketika dia sedang CFD bersama teman-temannya.

"Kesan pertama lihat unik dan menarik, apalagi ini kan sepeda antik. Bapak-bapak yang mengendarai pun juga semakin unik dengan pakaiannya, menjadikan kami tak segan meminta berfoto bersama," ungkap Riska, satu diantara pengunjung CFD Simpang Lima.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas) 

Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved