Tak Hanya Ziarah, Guna Ingatkan Memori Pahlawan Usir Penjajah, TMPN Sediakan Studio Kepahlawanan

Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal Semarang sediakan Studio film yang dapat digunakan bagi setiap pengunjung ketika ziarah.

Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Berlokasi di pojok sebelah barat dari Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Tunggal Semarang, para pengunjung dapat memanfaatkan studio pahlawan yang telah ada sejak diresmikan tahun 2018, Jumat (7/2/2020) Pagi. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Guna semakin meningkatkan jiwa nasionalisme, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah selaku pengelola Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Giri Tunggal Semarang, menyediakan Studio Kepahlawanan yang diperuntukkan bagi semua peziarah.

"Baik perorangan maupun rombongan pengunjung dapat menikmati studio kepahlawanan," ujar Tarmin selaku Koordinator TMPN, Jumat (7/2/2020) pagi.

Berlokasi di pojok sebelah barat dari TMPN, bagi pengunjung yang ingin menonton film cukup datang dan meminta izin kepada petugas untuk diputarkan.

"Pengunjung cukup datang dan minta izin ke petugas TMPN untuk dilakukan pemutaran film," imbuhnya.

Genre film yang diputarkan bertema perjuangan pahlawan bangsa, ketika mengusir penjajahan baik di zaman Belanda, Jepang dan lain sebagainya.

"Menonton film perjuangan di Studio Kepahlawanan, pengunjung tak perlu khawatir, karena itu gratis dan merupakan bagian dari fasilitas umum," pungkasnya.

Studio berukuran 6x7 meter yang telah ada sejak tahun 2018 tersebut, dibuka setiap hari Senin-Jumat pukul 07.00-15.00 WIB.

Dengan hadirnya studio kepahlawanan diharapkan pengunjung dapat terhibur, dan semakin membangkitkan kembali jiwa nasionalisme.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved