Sidang Tilang Kendaraan di Semarang

Pemkot Semarang Bersama Kejari Semarang Berikan Kemudahan Bagi Pelanggar Lalu Lintas

Pemkot Semarang bersama Kejari Kota Semarang, berikan kemudahan kepada pengendara kendaraan yang terkena tilang atas tindak pelanggaran lalu lintas.

Tribunjateng.com
Pengendara sepeda motor sedang diminta menunjukkan surat kelengkapan berkendara oleh pihak kepolisian ketika operasi patuh candi di Semarang. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang, memberikan kemudahan kepada pengendara kendaraan yang terkena tilang atas tindak pelanggaran lalu lintas.

Dilansir dari akun instagram resmi Pemkot Semarang dan akun resmi Kejari Semarang, @semarangpemkot, @kejari.kota.semarang, kemudahan tersebut berupa pengambilan tilang di luar tanggal sidang dengan beberapa ketentuan.

"Pengambilan tilang hanya dapat diambil pada hari dan jam kerja (Senin-Kamis Pukul 08.00 - 16.00 WIB),"

"Khusus hari Jumat hanya melayani pengambilan sesuai tanggal sidang yang di tetapkan," tulisnya dalam caption instagram resmi Pemkot Semarang.

Meskipun pengambilan dapat dilakukan dengan segera, namun denda yang dikenakan pelanggar tetap sesuai putusan pengadilan dan tidak ada biaya tambahan.

Supaya Anda tidak antri lama ketika datang ke persidangan tilang kendaraan, berikut Tribunjatengwiki.com berikan 3 langkah pengambilan tilang kendaraan yang dikutip dari Kejari Kota Semarang.

1. Cari

  • Carilah nomor barang bukti tilang dan denda yang telah diputuskan hakim melalui laman, www.kejari.semarangkota.go.id atau www.sipp.pn-semarangkota.go.id.
  • Untuk mengetahui denda tilang, pelanggar cukup mengetikan nomor Kendaraan atau nomor tilang pada pencarian di aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara).
  • Carilah nomor BRIVA berupa 15 digit di website www.etilang.info
  • Masukkan nomor registrasi tilang.

2. Bayar

  • Setor tunai ke teller Bank BRI
  • Melalui ATM atau mesin EDC
  • Setor tunai di bagian tilang atau loket tilang

3. Ambil

  • Silakan datang ke Kejari Kota Semarang yang berada di Jalan Abdulrahman Saleh Nomor 5-9, Kalibanteng Kulon, Kecamatan Semarang Barat, untuk mengambil barang bukti tilang yang di tahan.
  • Jangan lupa membawa Surat Tilang, Identitas diri, bukti pembayaran baik berupa slip setoran atau struk ATM.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved