Semarang Night Carnival 2020

Wabah Corona, Pemkot Semarang Tunda Semarang Night Carnival 2020

Pemkot Semarang bersama Disbudpar Kota Semarang menunda acara tahunan Semarang Night Carnival tahun 2020.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
IST
Kemeriahan acara tahunan Semarang Night Carnival tahun lalu yang dilangsungkan (3/7/2019). 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang menunda acara tahunan Semarang Night Carnival (SNC) 2020.

Dilansir dari akun resmi instagram Disbudpar Kota Semarang @disbudparkotasemarang menginfokan, jika penyebab ditundanya acara tahunan tersebut karena penyebaran virus Covid-19 atau akrab dengan sebutan virus corona yang semakin masif.

"Berkaitan dengan penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif, guna mengurangi kontak dalam kegiatan atau aktivitas yang mengandung kerumunan masa.

Dengan memperhatikan dan melaksanakan arahan pimpinan.

Melalui teks ini kami sampaikan bahwa Semarang Night Carnival 2020 ditunda pelaksanaannya," tulisnya dalam akun instagram resmi Disbudpar Kota Semarang, (13/3/2020).

Mengutip dari Kompas.com, informasi penundaan tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Disbudpar Kota Semarang.

"Kami putuskan untuk menunda pelaksanaan kegiatan SNC, sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Selanjutnya akan diumumkan lebih lanjut," jelas Indriyasari Kepala Disbudpar Kota Semarang saat dikonfirmasi, (14/3/2020).

Menurut jadwal awal, acara tahunan yang digemari masyarakat Semarang sekaligus sebagai perayaan hari jadi Kota Semarang, akan dilangsungkan tanggal 30 Maret 2020.

Bertemakan Kemilau Nusantara, acara tahunan sejak dihelat 2011 silam selalu dimeriahkan oleh ribuan peserta dari beragam pelajar, SD, SMP, SMA universitas, hingga berbagai komunitas di Kota Semarang.

Mengantisipasi penyebaran virus corona lebih menyeluruh, akhirnya beragam agenda acara yang melibatkan banyak kerumunan orang untuk sementara dilakukan penundaan termasuk gelaran tahunan SNC.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved