Wabah Corona

Virus Corona Hentikan Rutinitas CFD dan CFN di Kota Semarang

Akibat virus corona, satu di antara kerumunan rutin akhir pekan di Kota Semarang yakni Car Free Day dan Car Free Night dihentikan sementara waktu.

Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Suasana Car Free Day di kawasan Simpang Lima Semarang, sebagai satu diantara jujukan favorit akhir pekan di Kota yang terkenal dengan makanan lumpia. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Wabah Covid-19 atau akrab dengan sebutan virus corona kini berdampak pada semua yang berupa kerumunan antar masyarakat.

Satu di antara kerumunan rutin akhir pekan di Kota Semarang yakni Car Free Day (CFD) dan Car Free Night (CFN).

"Kami tiadakan sesuai anjuran dari Pak Gubernur (Ganjar Pranowo)," ucap Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang kepada Tribunjateng.com, Sabtu (14/3/2020).

Mempertegas berhentinya sementara CFD, mengutip dari akun instagram resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, CFD belum dapat dipastikan kapan akan dilangsungkan dan dirutinkan kembali.

"Guna mengurangi kerumunan massa, maka dari itu kegiatan Car Free Day ditiadakan hingga batas waktu yang belum ditentukan," tulisnya dalam akun instagram @Semarangpemkot, (15/3/2020).

Setiap Minggu pagi, CFD kerap dijadikan jujukan favorit masyarakat Semarang untuk berolahraga, temu komunitas, atau sekedar jalan-jalan sambil berswafoto.

Namun dihentikannya sementara rutinitas akhir pekan tersebut, sebagai satu di antara wujud Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah, melakukan kewaspadaan terhadap risiko penularan Covid-19.

Atas himbuan itu turut serta menghentikan CFN di Kota Lama Semarang, yang biasa rutin dilakukan hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved