Wabah Corona

Hindari Hoaks, Berikut 35 Website Resmi Pemantau Covid-19 di Seluruh Kota, Kabupaten, di Jawa Tengah

Menghindari berita hoaks terkait persebaran Covid-19 di Jateng, pemerintah provinsi, kota, kabupaten se-Jawa Tengah menyediakan website resmi Covid-19

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
corona.jatengprov.go.id
Tangkapan layar dari halaman depan website corona.jatengprov.go.id, yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sebagai media informasi persebaran Covid-19 di seluruh Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Guna menghindari kabar yang tidak sesuai atau hoaks terkait persebaran Covid-19, pemerintah provinsi, kota, kabupaten se-Jawa Tengah (Jateng) menyediakan website resmi pemantau perkembangan Covid-19 di masing-masing wilayahnya.

Seperti contoh dalam tampilan website pemantau Covid-19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng yakni corona.jatengprov.go.id, masyarakat dapat mengetahui daerah sekitarnya ada yang positif corona, orang dengan pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) mulai radius 500 meter hingga 3 kilometer.

Mengutip dari Kompas.com, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, update data persebaran hingga tingkat kelurahan dilakukan supaya masyarakat paham dan peduli dengan kondisi wilayah masing-masing.

"Kami buat seperti itu agar semua paham.

Misalnya di daerah ini berstatus hijau dan masih aman, maka harus diproteksi bersama-sama.

Nah kalau yang zona merah, maka harus diurus bersama-sama.

Kalau sudah merah, dan mewajibkan semua orang harus berada di rumah, ya jangan ngeyel," terang Ganjar, Rabu, (1/4/2020).

Sementara itu dilansir dari akun instagram resmi Pemprov Jateng, yakni @provjateng terdapat 35 website resmi dari masing-masing kabupaten, kota yang menyediakan infomasi kebenaran persebaran Covid-19 di Jateng.

Berikut Tribunjatengwiki.com berikan website pemantau perkembangan Covid-19 di seluruh wilayah Jateng.

Anda cukup klik beberapa website berikut, kemudian akan dibawa menuju website resminya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved