Kecamatan Banyumanik

Inilah 11 Kampung Tematik di Kecamatan Banyumanik Semarang

Ada 11 kampung tematik di Kecamatan Banyumanik, yang tersebar luas di masing-masing kelurahan.

Kecamatan Banyumanik
Kampung Jahe sebagai satu di antara kampung tematik di Kecamatan Banyumanik yang berlokasi di Kelurahan Tinjomoyo, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Berlokasi di sebelah selatan bagian timur Kota Semarang, Kecamatan Banyumanik memiliki beragam kampung tematik yang tersebar luas di berbagai kelurahan.

Dilansir dari website resmi Kecamatan Banyumanik dan masing-masing website kelurahan di wilayahnya, sekira ada 11 kampung tematik.

Hadirnya kampung tematik di berbagai kelurahan di Kecamatan Banyumanik, tak lepas dari program Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sejak tahun 2016, terkait penggalian beragam potensi di setiap kelurahan.

Berikut Tribunjatengwiki.com rangkumkan 11 kampung tematik di Kecamatan Banyumanik.

1. Kampung De Jamur

Berada di Kelurahan Sumurboto, kampung tematik ini membudidayakan jamur menjadi beragam olahan makanan dan banyak diminati serta dikonsumsi masyarakat.

2. Kampung Kelor

Pembudidayaan daun kelor menjadi beragam olahan produk seperti teh daun kelor, sabun kelor, brownis kelor menjadikan Kampung Kelor menjadi bagian dari kampung tematik dari Kelurahan Ngesrep.

3. Kampung Sego

Berlokasi di Kelurahan Srondol Kulon, Kampung Sego diusulkan menjadi bagian dari kampung tematik dengan gagasan sebagai tempat usaha produksi nasi bungkus, gorengan, dan lain sebagainya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved