Perguruan Tinggi di Semarang

Ingin Kuliah di Semarang dengan Prodi Bidang Kesehatan? Inilah Daftar Perguruan Tingginya

Ada beragam perguruan tinggi di Semarang, baik negeri maupun swasta yang membuka beberapa program studi (prodi) bidang kesehatan.

@stikestelogorejo_smg
Para calon mahasiswa sedang mengerjakan soal, sebagai syarat masuk perguruan tinggi di Stikes Telogorejo Semarang. 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Ada beragam perguruan tinggi di Semarang, baik negeri maupun swasta yang membuka beberapa program studi (prodi) bidang kesehatan.

Hadirnya prodi kesehatan sangatlah penting, guna mencetak para tenaga medis yang berkompeten dalam menangani berbagai macam jenis penyakit, terutama dunia medis kesehatan.

Bagi Anda yang berkeinginan melanjutkan kuliah di Semarang, berikut Tribunjatengwiki.com rangkumkan perguruan tinggi negeri dan swasta yang memiliki prodi bidang kesehatan.

1. Universitas Diponegoro (Undip)

Sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) unggulan di Indonesia, Undip juga memiliki Fakultas Kedokteran dengan beberapa jenjang pendidikan dan beragam prodi.

Seperti program sarjana meliputi Ilmu Kedokteran, Gizi, Keperawatan, Kedokteran Gigi, dan Farmasi.

Program Magister meliputi Ilmu Biomedis, Keperawatan, dan Ilmu Gizi.

Program Doktor yakni Ilmu Kedokteran dan Kesehatan.

Program Profesi meliputi Dokter dan Ners.

Selain itu Program Spesialis juga tersedia seperti Gizi Klinis, Anestesiologi dan Terapi Intensif, Bedah, Obstetri dan Ginekologi, Kedokteran Forensik dan Medikolegal, Kesehatan Anak, Patologi Anatomik, Patologi Klinis, Penyakit Dalam, Jantung Dan Pembuluh Darah, Ilmu Penyakit Kulit Dan Kelamin, Bedah, Saraf, Neurologi, Telinga Hidung Tenggorok, Kepala Leher, Mikrobiologi Klinis, Psikiatri, Radiologi, Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Ophthalmology, Dermatologi dan Venereologi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved