Wisata di Semarang

Resmi Beroperasi, Wisata Sam Poo Kong Terapkan Protokol Kesehatan

Diperbolehkan buka kembali, Sam Poo kong menerapkan protokol kesehatan sebagai syarat new normal yang ditentukan pemerintah.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Sebelum masuk ke area dalam, wisatawan yang berkunjung ke Sam Poo Kong dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal itu sebagai syarat protokol kesehatan yang dilakukan pihak pengelola, ditengah penyebaran virus corona yang masih ada di Semarang, Senin (22/6/2020). 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Satu di antara wisata unggulan di Semarang yakni Sam Poo Kong, resmi beroperasi, Senin (22/6/2020).

Meski telah beroperasi ada beberapa protokol kesehatan yang harus di taati para pengunjung, satu di antaranya memakai masker dan cuci tangan.

"Selain diwajibkan memakai masker, pertama datang pengunjung diharuskan melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah tersedia," tutur Bagus penjaga keamanan sekaligus petugas bagian pengecekan suhu tubuh di Sam Poo Kong.

Bagus menambahkan, setelah memakai masker dan cuci tangan, pengunjung akan dilakukan pengecekan suhu tubuh di dekat pintu masuk.

"Jika suhu tubuh dibawah 38 derajat, pengunjung boleh masuk dan menikmati Sam Poo Kong.

Sebaliknya jika lebih dari 38 derajat, mohon maaf Kami tidak memperbolehkan masuk," tambah Bagus.

Semantara itu menurut Astri Petugas Tiket wisata Sam Poo Kong menjelaskan, jika maksimal pengunjung boleh masuk ke area dalam Sam Poo Kong sekira 50 wisatawan.

"Menghindari banyaknya kerumununan, ada pembatasan bagi jumlah wisatawan yang boleh masuk ke area dalam.

Maksimal pengunjung boleh masuk tidak lebih dari 50 orang," tutur Astri.

Astri menambahkan penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara berkala.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved