Profil Tempat Peribadatan di Semarang

Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas

Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas (GHKYTM) merupakan satu di antara gereja umat Katolik di Semarang, dan kini telah menjadi paroki.

Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas sebagai satu di antara gereja umat Katolik di Semarang yang berlokasi di Jalan Kokrosono, Nomor 40-42, Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas (GHKYTM) merupakan satu di antara gereja umat Katolik di Semarang.

Saat ini gereja tersebut menjadi bagian paroki di Keuskupan Agung Semarang.

Gereja yang memiliki atap seperti pagoda ini berlokasi di Jalan Kokrosono, Nomor 40-42, Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Sejarah Singkat

Berdirinya GHKYTM tak lepas dari berkembangnya agama Katolik di Semarang Utara sekira tahun 1960-an.

Karena tak memiliki tempat peribadatan yang dekat dengan Tanah Mas, umat Katolik Semarang Utara membangun sebuah gereja sekira tahun 1980 hingga 1986.

Pembangunan gereja tersebut dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama dimulai tahun 1980 hingga 1983, pembangunannya berupa Wisma Kurnia yang dulu dijadikan sebagai pusat kegiatan umat.

Wisma tersebut berada di sebelah selatan GHKYTM.

Taman Doa yang berada di area luar Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas, lebih tepatnya di sebelah kanan gereja, Kamis (2/7/2020).
Taman Doa yang berada di area luar Gereja Hati Kudus Yesus Tanah Mas, lebih tepatnya di sebelah kanan gereja, Kamis (2/7/2020). (Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas)
Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved