Ruang Terbuka di Semarang

Monumen Lokomotif Jadi Spot Foto Menarik di Stasiun dan Polder Tawang

Diresmikan tanggal 26 Maret 2019 silam, Monumen Lokomotif kini jadi spot foto menarik di Stasiun dan Polder Tawang.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Monumen Lokomotif yang berada di area Polder dan Stasiun Tawang jadi satu di antara jujukan favorit masyarakat Semarang untuk membuang penat, Sabtu (4/7/2020). 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Diresmikan tanggal 26 Maret 2019 silam, Monumen Lokomotif kini jadi spot foto menarik di Stasiun dan Polder Tawang.

Hal ini terlihat dari beberapa pengunjung yang datang ke Stasiun Tawang, Polder Tawang, atau pengunjung yang kebetulan melintas di Jalan Tanjung Mas tempat monumen tersebut berdiri.

Para pengunjung tak sungkan untuk datang dan berfoto, di sebuah Monumen Lokomotif yang telah menghiasi Indonesia sejak tahun 1962 silam.

"Menarik dapat melihat sebuah kereta api dari dekat, apalagi sama anak-anak.

Jadi selain bisa berfoto, juga sekalian memperkenalkan wujud asli salah satu transportasi yang digemari anak saya," tutur Herni pengunjung Polder Tawang bersama kedua anaknya, Sabtu (4/7/2020).

Datang dan berfoto di Monumen Lokomotif juga tak dikenakan biaya, hal ini semakin membuat nyaman setiap pengunjung yang ingin melihat atau berfoto.

Seperti yang diungkapkan Agus, menurutnya tak dikenakan biaya dan kebetulan rasa keingin tahuan jadi satu di antara sebab kedatangannya.

"Seringkali saya lewat area Stasiun Tawang, namun baru sekarang dapat berhenti.

Ini sekaligus mengobati rasa keingin tahuanku terhadap monumen kereta api itu," tutur Agus.

Wujud Monumen Lokomotif yang dipamerkan di area Polder Tawang itu memiliki tipe D 301 59, buatan pabrik Fried Krupp dari Jerman.

Guna semakin memperindah monumen, tepat di sampingnya dilengkapi dancing fountain atau air mancur menari.

Namun air mancur menari dapat dinikmati setiap pengunjung ketika malam hari.

Sementara itu peresmian Monumen Lokomotif, dulu dilakukan oleh Direktur utama PT KAI, Edi Sukmoro dan Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved