Jembatan Sikatak Undip

Punya Bentuk Unik, Jembatan Sikatak Undip Mulai Jadi Jujukan Instagramable

Jembatan Sikatak Universitas Diponegoro (Undip), kini mulai jadi jujukan penyuka foto media sosial atau kerab dipanggil instagramable.

Penulis: Anasmk
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Tribunjatengwiki.com/Muhammad Khoiru Anas
Jembatan Sikatak yang menghubungkan Jalan Prof Soedarto dengan Jalan Lingkar Utara Undip, Rabu (15/7/2020). 

TRIBUNJATENGWIKI.COM, SEMARANG - Jembatan Sikatak Universitas Diponegoro (Undip), kini mulai jadi jujukan penyuka foto media sosial atau kerab dipanggil instagramable.

Hal ini terlihat dari beberapa pengunjung yang datang hanya untuk berswafoto, bersama jembatan yang konon mirip dengan Jembatan Kalikuta, Batang-Kendal.

Seperti yang diungkapkan Heni, dia datang untuk berfoto karena lihat di media sosial spotnya menarik.

"Saya lihat pertama kali melalui unggahan teman di instagram yang berfoto di area jembatan ini," ungkap Heni warga Banyumanik, Semarang, Rabu (15/7/2020).

Heni menambahkan selain bentuk jembatan yang unik dan menarik, pemandangan pepohonan di sekitar lokasi yang cukup asri jadi nilai tambah keindahan Jembatan Sikatak.

"Di sini tak hanya jembatan saja, pepohonan di sekitar lokasi semakin menambah keindahan jembatan," ungkap Heni kembali.

Sementara itu menurut Yono warga Jurang Belimbing, Tembalang yang rumahnya tak jauh dari Jembatan Sikatak mengatakan, semenjak berdirinya jembatan ini, banyak pengunjung yang datang untuk berswafoto.

"Hampir setiap hari pengunjung yang datang atau kebetulan melintas di jembatan ini berhenti dan berfoto," ungkapnya.

Kendati demikian, Yono berharap supaya pengunjung yang datang tetap menjaga ketertiban, dan tak mengganggu pengguna jalan lain ketika akan melintasi Jembatan Sikatak.

"Ini kan jembatan penghubung, semoga pengunjung tetap menjaga ketertiban dan tak mengganggu pengguna jalan yang akan melewati Jembatan Sikatak," pungkasnya.

(TRIBUNJATENGWIKI.COM/Muhammad Khoiru Anas)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved